RSS

Kaskus skinner – Ubah tampilan kaskus sesuai selera

17 Oct

Trick n tips kali ini menyangkut tentang situs forum tercinta indonesia yaitu kaskus http://kaskus.us

Ini merupakan script javascript yg sengaja saya buat untuk dapat mengubah tampilan kaskus, yaitu mentransparankan tampilan dan mengubah background sesuai dengan selera masing masing. Saat ini pengguna kaskus skinner sudah mencapai ribuan kaskuser.

Inilah contoh tampilannya

kaskus skinner

kaskus skinner screenshot v0.7

Di bagian pojok kanan atas merupakan opsi kaskus skinner yg dapat digunakan untuk mengubah background.

Untuk mengubah background, gambar dapat dicari melalui google, pilihlah gambar yg sesuai dengan ukuran layar supaya tidak tampil kotak kotak jika ukuran kekecilan dan copy url gambar (Copy image URL) tersebut lalu paste di bagian Background URL kaskus skinner.

Toolbar kaskus skinner

Toolbar kaskus skinner

Di atas merupakan toolbar kaskus skinner apabila sudah diinstal.

 

 

Langkah langkah instalasi

 

Pengguna firefox:
Untuk firefox, yg belum pernah install kaskus skinner ikuti langkah 1 – 2, yg udah nginstall sebaiknya uninstall dulu Kaskus Skinner versi 0.5 supaya ga ada masalah, baru install yg versi 0.7.

Pengguna Google Chrome:
Langsung ke langkah no 2, install dan beres.

Pengguna Opera:
Untuk pengguna opera, paling ribet nih, pertama bikin folder nama apa aja di mana aja boleh, langsung ke langkah 2, klik Installdi halaman webnya, tampil script tuh, simpan (ctrl+S) di folder yg udah dibuat, terusbuka opera, buka menu setting->Preference muncul window preference, klik tab Advanced, di daftar sisi kiri klik Content ada tombol JavaScript Option klik, muncul window, lihat paling bawah ada User JavaScript Folder, klik tombol Choose di sebelah kanan, pilih folder yg udah dibuat tadi. Ok ok ok dan selesai.

Langkah:
Untuk yg hanya mengupdate dari v0.6 ke v0.7 bisa langsung ke langkah 2 (Semua browser)

1. [Hanya untuk firefox]Install greasemonkey add-on di https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/748/

2. Install script Kaskus skinner di http://bit.ly/c0E8Am

Pastikan anda sudah login kaskus, dan kunjungi index forum misal lounge, saat pertama kali kaskus skinner akan menampilkan pesan, Kaskus Skinner installed, Ini berarti kaskus skinner sudah berhasil di Install pada browser. Setalah itu pasti tampilan sudah berubah. Dan selanjutnya, anda dapat mengganti background sesuai dengan kesukaan.

Silahkan mencoba

Version History :

 

Update versi 0.7 [Minggu 17 October 2010]:
1. Tetap support di Mozilla Firefox, Opera dan Google chrome
2. Sudah berjalan baik di halaman edit post dan FJB..
3. Perbaikan status update

 

Update versi 0.6 [Rabu 13 October 2010]:
1. Support google chrome
2. Support Opera, firefox apalagi
3. Sudah aktif di halaman post reply, new thread dan FJB..
4. Glassed option page
5. Script lebih ringan
6. Tambahan status update

 

Kaskus Skinner v0.5 released [Minggu 10 October 2010]:
1. Support Mozilla Firefox
2. Mengubah tampilan kaskus menjadi transparan dan background dapat diganti sendiri.
3. Berjalan di halaman index forum dan Thread

Apabila ada yg ditanyakan silahkan tanyakan melalui reply atau kunjungi official thread (Untuk kaskuser) di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5536654

Advertisements
 
12 Comments

Posted by on 17 October 2010 in Computer, Public News

 

12 responses to “Kaskus skinner – Ubah tampilan kaskus sesuai selera

  1. boys_craft

    6 November 2010 at 12:42 PM

    caranya ganti skinnya gimana yak ??

     
  2. Sigit Irawan

    25 November 2010 at 11:27 PM

    caranya tinggal cari background, bisa via google, copy url gambarnya, terus paste di option skinner nya.

     
  3. Juang

    5 May 2011 at 3:11 PM

    kalo bisa sih dikasih pilihan pilihan gambarnya yang direcommend biar kita ga pusing nyari gambarnya 😀
    makasih 🙂

     
  4. hamdan

    6 May 2011 at 9:58 AM

    ane dah make gan thanks

     
  5. Alexander Pearce

    24 May 2011 at 9:27 AM

    Hmm..
    ukuran yang pas biar backgroundnya keganti penuh berapa ya gan sigit?
    ane pake 1280 x 728 ga penuh..:hammer:

     
    • Sigit Irawan

      3 August 2011 at 5:25 AM

      Sesuaikan aja ama resolusi layarnya 🙂

       
  6. aearc

    3 July 2011 at 3:31 AM

    sayangnya di chrome backgroundnya ga tetap, alias kalo discroll ke bawah gambarnya jg ikut kegeser 😦

     
  7. ssss

    4 September 2011 at 8:25 AM

    gan… kok opsinya gk muncul??

     
  8. alph.yosi

    3 November 2011 at 1:45 PM

    cara downloadnya kaskus skinner gimana gan?itu di download atau gimana to?

     
  9. Vickzkater

    15 December 2011 at 11:52 PM

    gan, kok di chrome kantor ane gk bisa y, padahal uda di-instal??

     
  10. Muhammad Wildan Iskandar

    29 January 2012 at 1:36 AM

    gan kenapa ngga bisa ya ??? pas saya masuk ke lounge ngga ada tulisan “kaskus skinner anda telah berhasil di install” ane pake GC udah ane ikutin tuh langkah nya ???? mohon penjelasannya

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: